Rabu, 26 September 2018

Kursus EKG | 0817-0825-883 | Kursus EKG Perki


Pengalaman mengikuti Kursus EKG

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam mengikuti Kursus EKG di Jakarta yang diadakan oleh Perki jaya di Bamboo in Hotel. Perlu diketahui bila pelatihan EKG diperuntukkan oleh para dokter, tenaga medis / paramedic untuk mengetahui lebih lanjut detak denyut jantung dan lain sebagainya dalam pembacaan grafis rekam denyut jantung yang sangat dibutuhkan dalam penanganan medis jika sang pasien tidak sadarkan diri, tidak ada denyut jantung ( Serangan jantung) dan lain sebagainya. |Pengalaman mengikuti Kursus EKG
Sebelum bercerita tentang pengalaman Kursus ekg yang saya alami, saya akan menjelaskan apa itu EKG, EKG merupakan singkatan dari ElektroKardioGrafi. Elektrokardiografi merupakan ilmu yang mempelajari aktivitas listrik jantung, Dan juga ElektroKardioGram yang merupakan suatu grafik yang menggambarkan rekaman listrik jantung.

Pelatihan ini sangat berguna untuk kita dan orang lain karena dapat melihat aktifitas jantung karena jantung merupakan organ terpenting bagi tubuh kita.
Saya berasal dari Universitas Andalas, padang sedangkan saya tinggal di kota Pagar Alam yang berada di provinsi sumatera selatan. saya mengikuti pelatihan ekg karena keinginan pribadi yang ingin memperbanyak ilmu, pengalaman dan juga kerabat-kerabat.
Kursus EKG ini berlokasi di Hotel Bamboo inn yang berada di Jakarta barat . pada saat pelatihan saya menumpang di rumah saudara saya yang kebetulan bertempat tidak jauh dari tempat pelatihan. Untuk pergi melaksanakan pelatihan saya menggunakan bus dari tempat saya pelatihan sampai saya tiba di Jakarta lalu saya melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api.
Setelah mengetahui berbagai macam biaya dan fasilitas yang akan didapatkan saya mulai menabung selama berbulan-bulan untuk melaksanakan pelatihan EKG di Jakarta, setelah biaya yang saya kumpulkan tercukupi atau tercapai untuk mengikuti pelatihan EKG saya langsung mendaftarkan diri sebagai peserta pelatihan EKG dan mendapatkan buku-buku seputar EKG yang harus di pelajari dan dipahami. Memang tidak mudah untuk saya pelajari dan saya pahami tetapi setelah saya pelajari dan pahami lebih lanjut ternyata semua materi yang ada dibuku sangatlah penting dalam menangani berbagai macam kejadian-kejadian gawat atau intensif dalam dunia kedokteran salah satunya membaca rekam denyut jantung. |Pengalaman mengikuti Kursus EKG
Pada hari pertama ada pre test yang di adakan selama 30 menit dari jam 7:30 – 8:00 setelah pre Test dari jam 8:00 – 10:00 akan ada materi tentang anatomi & fisiologi sistem kardiovaskular, Elektrokardiogram normal dan sistematika interprestasi, Hipertopi / Dilatasi atrium & ventrikel, Iskemia & Infark Miokard setelah itu ada Coffee Break selama 15 menit dan di lanjutkan lagi sampai jam 12:00 dengan materi tentang Blok Atrioventrikular & Intraventikular, Aritmia Supraventrikular, Aritmia Ventrikular lalu setelah itu ishoma selama 1 jam. Seletah ishoma dilanjutkan kembali dengan materi tentang Gangguan elektrolit dan pengaruh obat terhadap EKG, Sindroma Pre-Eksitasi & irama Pacu jantung sampai selesai pada jam 14:00

Pada hari kedua saya berangkat jam 7:00 karena jadwal pelatihannya di mulai pada jam 8:00 pada pagi hari dari jam 8:00 sampai 9:45 ada latihan kasus kasus EKG setelah itu ada coffee break selama 15 menit setelah coffe break saya melakukan ujian skill EKG selama 2 jam dari jam 10:00 – 12:00 setelah itu saya sholat dan makan siang karena diberikan waktu untuk ishoma selama 1 jam setelah ishoma ada Post test selama setengah jam dan di lanjutkan dengan reveiw sampai jam 14:00 setelah itu penutup
Fasilitas yang saya dapatkan pada saat mengikuti pelatihan EKG ini adalah Pelatihan EKG selama 2 hari yang di adakan oleh Perki Jaya, Buku panduan Kursus EKG dari perki jaya, Sertifikat dari PERKI JAYA Dengan Akreditasi 14 skp dari IDI, Makan siang selama 2 hari. |Pengalaman mengikuti Kursus EKG
Cukup sekian cerita pengalaman saya mengikuti pelatihan EKG terima kasih karena telah membaca sampai akhir. Sekian cerita seputar pengalaman dalam mengikuti pelatihan EKG. Jika anda berniat dalam mendalami atau mencari tahu informasi seputar pelatihan EKG kalian dapat mengikuti nya secara langsung silahkan hubungi contact person yang tertera.

NomorWA : 0817-0825-883  Atau dengan menekan ikon whatsapp dibawah ini.



Atau dengan menekan link dibawah ini 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar